Minggu, 22 Januari 2012

Teka-teki Kehidupan"

Sifat manusia itu sulit ditebak, banyak keunikan-keunikan yang tersembunyi.
Jika mereka melakukan sesuatu, bisa saja yang tersirat beda dengan yang tersurat. Percaya atau tidak, sama-sama dapat kita lihat dalam kehidupan.

Terkadang banyak rahasia tersimpan di balik yang tersurat.. Kenapa bisa demikian?? entahlah,, mungkin jawabannya berbeda-beda antara orang yang satu dengan yang lain.. Pastinya, hanya Allah yang tau.. Karna Allah Maha menguasai hati hamba-Nya..

Terkadang, jika kita merenung sejenak.. dunia ini ibarat teka-teki, yang pada umumnya susah untuk dipecahkan.. Begitu halnya dengan sesorang, apa yang terlihat dari luar, jauh berbeda dengan yang di dalamnya. Ketika kita berharap A, ternyata yang muncul B.. Terkadang, ketika kita tertarik kepada si C, rupanya si C tertarik kepada si D. ("Ingat Allah.. jangan sampai berlebihan.. Memang benar, tertarik kepada seseorang adalah fitrah manusia, tapi semua itu harus dengan jalan Ridha-Nya")

Kenapa demikian Ya Allah.. ???.. Tapi hamba yakin,, dibalik semua itu ada hikmah yang luar biasa, yang manusia pun terkadang tidak berhasil menduganya.. Mungkin, senjata yang paling ampuh adalah berpositif thinking dan bersabar dengan keadaan, karena kata Allah "Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar". (Al-Baqarah: 153).

Akan tetapi, kita harus ingat juga untuk senantiasa memperbaiki diri ke arah yang lebih baik, , seperti kata Allah "Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri...". (Ar-Ra'd: 11)

Jadi ingat lirik lagu Aa' Gym "Dimulai dari diri sendiri, dimulai dari yang paling kecil". Kalau tidak ada yang kecil gak mungkin ada yang besar. Jadi, harus senantiasa memperbaiki diri sedikit demi sedikit, dan mengamalkan ilmu yang diperoleh walaupun itu masih sedikit.

Menjadi lebih baik itu tidak instan, diperlukan usaha dan do'a, serta sabar dan ikhlas dalam menjalani proses.. dan yakinlah Allah selalu bersama kita.. (^_^)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar